KARPET MASJID

Cara Merawat Wallpaper Kantor

Wallpaper mempunyai jenis masing-masing dan keunggulannya tersendiri begitu pun cara merawatnya, berikut adalah tata cara merawat wallpaper kantor.

1. Tidak Memasang Di Dinding Yang Lembab

Ketika sebelum memasang wallpaper kantor, cek terlebuh dahulu kondisi tembok kantor kalian. Dinding yang lembab bukanlah medan yang baik untuk wallpaper kantor. Kelembaban pada bagian dinding akan membuat wallpaper kantor yang kalian pasang menjadi cepat rusak dan berjamur.

2. Diperhatikan Proses Pemasangannya

Menjaga dan merawat wallpaper kantor harus dilakukan dari awal proses pemasangannya agar wallpaper awet dan tahan lama. Meskipun terkesan mudah, ada baiknya kalian menyerahkan proses pemasangan wallpaper kantor pada ahlinya. Biasanya, saat kalian membeli wallpaper kantor kalian bisa meminta bantuan kepada penjual.

3. Fokus Dan Teliti Saat Proses Pengeleman

Jika setelah memperhatikan kondisi dinding, kalian juga harus memperhatikan proses pengeleman wallpaper kantor agar dilakukan dengan benar dan tepat. Proses pengeleman wallpaper kantor harus merata dan tidak meninggalkan celah sedikitpun. Karena jika tidak begitu, bisa-bisa wallpaper kantor tidak rapi dan menggelembung.

4. Membersihkan Wallpaper Kantor Secara Rutin

Meskipun tak terlihat di mata, debu tetap bisa menempel pada permukaan wallpaper kantor. Bila dibiarkan terlalu lama dan menumpuk, debu bisa memberikan efek negatif pada penghuni. Untuk itu, kalian harus membersihkan debu-debu tersebut secara rutin.

5. Bersihkan & Hilangkan Noda Dengan Jeruk Nipis

Bagian wallpaper kantor tak sengaja terkena noda? Tidak usah panik. Peraskan jeruk nipis yang dilarutkan dengan air hangat bisa kalian gunakan untuk membersihkan noda tersebut.

6. Gunakan Sikat Berbulu Halus Untuk Noda Membandel

Bila noda masih susah dibersihkan dengan menggunakan kain lembut, kalian bisa gunakan sikat yang memiliki bulu lembut untuk membersihkan noda membandel tersebut.

7. Memakai Lap Kering Untuk Wallpaper Kantor Berbahan Kertas

Untuk wallpaper dinding kantor jenis ini, kalian harus merawat dengan hati-hati karena bahan kertas merupakan bahan yang cukup rapuh dan mudah rusak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat